Anime

Khotbah ninjutsu yang muncul hingga terulangnya cerita Marineford di Arc Wanokuni

Disini cukup menarik yang mana adegan tidak pernah Luffy lakukan sebelumnya, yaitu khotbah no jutsu. Banyak yg ngebully kenapa kok ngikutin manga/anime tetangga. Alasan mengapa Oda sensei membuat Luffy melakukan kotbah no jutsu menurut saya ada beberapa alasan.

Pertama yakni kedewasaan, dg khotbah yg rasional menegaskan bahwa Luffy semakin dewasa. Ada beberapa hal yg tidak bisa dilakukan dg bartarung. Kedua disini lawannya adalah para tahanan yg seharusnya menjadi sekutu malah melawan Luffy. Ini dikarenakan mereka sudah merasa frustasi dan depresi. Tak mungkin Luffy disini main baku hantam. 



Ini seperti Jinbe menceramahi Luffy saat dia kehilangan Ace. Alasan ketiga karena manga One Piece adalah serial manga kompleks. Tidak ada satupun manga/anime yg memiliki kompleksitasitas yg tinggi seperti One Piece. Jumlah karakter yg tak terhitung, banyak unsur didalamnya, genre, cerita yg kompleks, dll. Bisa dikatakan seluruh cerita Shonen Jump masuk disini dari bajak laut, ninja, samurai, duyung, manusia ikan, raksasa, kurcaci, kerajaan , mafia, circus, kuliner, petualangan, dll. Disini Oda sensei selalu memainkan variasi dan ini membuat One Piece selalu beda karena tidak monoton. Sesuatu yg monoton pasti akan membosankan.

Slide kedua diperlihatkan wajah Kid yg hanya diam mengamati situasi. Disini cukup menarik juga karna yg biasanya Kid selalu ikut membuat keributan bersama Luffy namun saat itu hanya terdiam saja. Kira2 apa yg ada didalam benaknya? Saya rasa dia bisa membaca situasi yg mana saat itu Luffy berkhotbah dan tidak main baku hantam, disini Kid diperkirakan akan tertarik bersekutu dg Luffy, yang kedua Kid kagum dg kekuatan Luffy saat ini dan yg paling menonjol yaitu mampu melihat masa depan, selanjutnya lawan disana pun tdak berbahaya jadi Kid tidak perlu turun tangan. Cukup menarik ini, saya tak sabar siapa lagi yg akan berafiliasi.

Pada chapter 949 yang rilis kemarin, kita sudah melihat bagaimana Luffy menyadarkan serta memberi semangat kepada para tahanan yang sudah diperdayai. Luffy tanpa keraguan sedikitpun mendekati para tahanan yang terinfeksi virus dan langsung menyentuh serta memeluk mereka semua tanpa peduli resiko apa yang akan ia dapatkan. Setelah saya melihat adengan ini, sontak saya jadi teringat dengan adengan saat Shirohige memeluk Squard setelah Squard menusuknya. 



Squard yang dengan begitu mudahnya diperdayai oleh Marine sama halnya dengan para tahanan yang terus menyalahkan Luffy serta bermaksud untuk menyerang Luffy setelah terpengaruh dengan perkataan Babanuki dan Daifugo. Sesudah ditusuk Squard, bukannya marah dan menghabisi Squard, Shirohige malah memaafkan perbuatan Squard seraya memeluknya. Dengan lantang Shirohige lalu mengatakan, "Tidak mungkin aku akan menjual anak ku sendiri!" Tindakan Shirohige ini akhirnya berhasil menyadarkan Squard. Squard pun menyesal dan menangisi perbuatannya.


Kondisi yang terjadi di Marineford itu lalu terulang lagi di penjara Udon. Setelah menyentuh serta memeluk mereka semua, Luffy lalu dengan tegas mengatakan alasan serta tujuannya ada di Wano dengan jelas. Semua perkataan yang telah dikatakan Luffy rupanya menyentuh hati para tahanan Udon serta membuat mereka menyadari kesalahan mereka. Bukan Akazaya Nine, Momo, ataupun Hyogoro yang membuat para tahanan mendapatkan secercah kembali harapan mereka yang sudah lama terkubur melainkan Luffy. 

Sambil menangis para tahanan Udon pun berkata, "Kau sungguh ingin memberi kami kesempatan kedua?" Hyogoro yang menyaksikan aksi Luffy menyadarkan para tahanan yang ragu pun berkomentar bahwa Luffy memiliki sifat kepemimpinan yang tinggi dan luar biasa. Luffy dan Shirohige meskipun beda generasi tetapi mereka sama-sama mempunyai kharisma yang sangat tinggi. Kharisma yang mampu membuat semua orang mengikutinya. 

Menurut pendapat saya sendiri, chapter 949 ini merupakan chapter paling haru serta paling terasa feelnya selama arc Wano berjalan untuk saat ini.

About ada aje

0 komentar:

Posting Komentar