Anime

Alasan mengapa anti sihir asa tidak bekerja pada kasus beberapa karakter di anime black clover

biasanya yang suka baca komik, cerpen, novel, tulisan sepanjang ini bukan masalah.. 
Anti Sihir, masih banyak yang mengganjal ya kan seputar anti sihir ini. Kenapa Asta bisa melewati spatial Finral, tapi spatial Valtos bisa dihentikan ? Kenapa juga sihir benang Vanessa bisa ngikat pedang Asta ? Sederhananya, itu lah yang disebut Tabata Logic. Apa itu ?Simpelnya anti sihir Asta punya level yang berbeda-beda, Mulai dari easy, difficult, hard, legend, top player. 



Masing2 level butuh pengendalian yang lebih ekstra, tapi jika Asta bisa mengendalikannya, maka Asta bisa menggunakannya sesuai tujuan Asta.Konsepnya, ingat ini, anti sihir akan bisa digunakan secara maksimal jika Asta bisa mengendalikannya di masing2 level.

Tergantung niat/tujuan asta apakah akan menghilangkan, memantulkan atau menyerap. Tinggal pilih pedang. Tinggal pilih cara. Misal untuk membuka segel yang melindungi pikiran nenek sihir (waktu mau dibaca oleh si kepala jamur), Asta tinggal menyentuh dengan pangkal pedangnya atau menyembuhkan Pendeta Gereja yang terkena sihir elf, Asta menggunakan pangkal pedangnya.
Semua tergantung tujuan Asta, jika Asta bisa mengendalikan kekuatan anti sihir itu.

Jangan berlama2 lagi, di bawah ini gw jelasin kasus2 seputar anti sihir Asta. Gw bagi jadi 2 bagian, anti sihir dalam kendali Asta dan tidak dalam kendali Asta. Berikut penjelasannya:

Anti Sihir Dalam Kendali Asta.

1️. Sihir Spatial Valtos.

Anti sihir disini dalam kendali Asta, masih mode easy bagi Asta. Asta belum pakai mode demon-nya. Oya, Asta menggunakan dweller sword disitu, bukan slayer sword. Tapi jangan lupa anti sihir Asta bekerja di ke-3 pedangnya, walaupun masing2 pedang punya kemampuan unik.

Scene ini menunjukkan, jika Asta bisa mengendalikan anti sihirnya, maka anti sihir akan bekerja sesuai dengan keinginan/tujuan Asta. Disini tujuan Asta untuk menghentikan sihir spatial Valtos. Jadi anti sihir bekerja disitu. Bukan karena Sihir Spatial Valtos sedang "berproses".
Sihir Spatial Valtos terbukti tidak butuh proses saat menculik Fuegoleon, dan memindahkan kapten lain dari kerajaan.

2️. Sihir Spatial Finral.

Sama saja, anti sihir dalam kendali Asta. Asta bisa memilah mana yang hendak dia tiadakan sihirnya. Jika anti sihir di bawah kendali asta, asta tinggal fokus ke tujuan dia. Spatial Finral hanya perantara baginya, tidak masalah juga jika kena "bingkai" spatial si Finral, karena asta tidak berniat untuk meniadakan/menebas spatial Finral.

3️. Sihir Benang Vanessa.

Kasus ini ada perbedaan antara manga dan animenya. Untuk ini ya tetap, jika ada perbedaan maka kembali ke alur di manga. Di manga, sihir benang Vanessa tidak mengikat pedang Asta.
Jika ingin dijelaskan yang versi animenya, tetap bisa sebenarnya. Asta tidak berniat meniadakan sihir benang vanessa. Ingat aja konsepnya, jika anti sihir dalam kendali asta, maka asta bisa mengarahkan anti sihir dia fokus ke tujuannya, atau tidak menghilangkan sihir lain dengan pedangnya. Itu dalam kendali Asta. Wajar sihir benang Vanessa tidak terhapus saat melilit pedang itu.

"Jika tidak terkendali, ibarat "Doggy Gila" yang menggigit siapa saja. Tapi jika terkendali, maka orang asing pun tidak masalah mendekatinya jika asta tidak menyuruh "doggy"-nya ini menggigitnya."

4️. Kombinasi Asta-Yuno vs Demon Lonne.

Ada 1 kasus lagi lo yang berhubungan dengan Tabata Logic. Jika kita tidak paham cara penggunaan kekuatan Asta ini, ya akan pusing sendiri..

Terus bilang, "Mangaka inkonsisten !!". Scene ini ditampilkan di manga chapter 197.
Asta mode demon bisa kombinasi dengan yuno, bahkan mereka seperti berpelukan/bersentuhan utk menyerang iblis. Padahal anti sihir itu aktif, mana yuno juga lagi di mode yang sangat kuat. Tapi Sihir dan anti sihir saling berputar membentuk pusaran untuk menyerang Demon Lonne.

Harusnya logika kita sihir Yuno akan langsung terserap oleh anti sihir asta, jangan kan dekat, saat jauh pun harusnya anti sihir Asta akan langsung mengejar Yuno.
Tapi kenyataannya, mereka bisa kombinasi dengan apik tanpa saling melemahkan. Hal itu karena Asta bisa mengendalikan anti sihirnya untuk fokus menyerang/menghilangkan/menyerap apa yang menjadi tujuan asta. Anti sihir Asta sebenarnya sudah upgrade ke level HARD disini, bukan mode demon biasa lagi, sudah lebih pekat anti sihirnya, tapi sudah dalam penguasaan Asta.

 Anti Sihir Tidak Dalam Kendali Asta.

Jika Asta tidak bisa mengendalikan anti sihirnya. Ada 3 contoh kasus yang sudah ditampilkan sejauh ini di anime dan manga, berikut gw jelasin singkat:

1️. Kasus Ladros.

Mode demon Asta pertama kali muncul disini. Bisa dibilang, anti sihir Asta sudah masuk level DIFFICULT. Masalahnya Asta belum bisa mengendalikannya. Jadi Asta hanya mengikuti naluri anti sihir nya. 

Ini murni kekuatan anti sihir asta menyerang/memburu sihir terkuat yg kebetulan dimiliki Ladros. Asta malah bisa dibilang setengah sadar. Di pertengahan akhirnya Asta mulai sadar dan mulai bisa mengendalikan anti sihirnya.

2️. Kasus Mereoleona di Gunung Merapi.

Ini pertama kali asta mengaktifkan mode demon secara sadar, tapi belum bisa dikendalikan. Anti sihir alias mode demon Asta langsung menerbangkan Asta ke puncak Gunung merapi. Kelihatannya keren ya, tapi sebenarnya itu karena anti sihir Asta sedang memburu sihir terkuat disitu (Mereoleona). Hal itu karena anti sihir ini (mode demon) belum bisa dikendalikan Asta.

3. Kasus Lumiere (Kaisar Sihir 1).

Nah, mode demon Asta power up lagi disini ke anti sihir yang lebih pekat. Level udah up lagi ke mode legend. 
Lumiere yang hendak menolong malah terlempar ke dinding. Lagi-lagi Hal ini karena Asta belum bisa mengendalikan kekuatan anti sihir yang sudah naik level. Di chapter berikutnya kita bisa lihat Asta akhirnya bisa mengendalikannya, dan akhirnya kombinasi dengan Yuno (tanpa melukai/menyerap sihir Yuno) melawan demon Lonne.

Kesimpulannya: 

Ini tergantung tingkat pengendalian Asta. Jika Asta bisa mengendalikan kekuatannya, dia bisa mengontrol pada siapa anti sihirnya bekerja.
Yang perlu diingat lagi, 3 pedang asta bisa digunakan sebagai anti sihir. Hal ini karena semua dilapisi kekuatan iblis. Tergantung kemampuan asta mengendalikan kekuatan itu.
Kita sebut saja, itu Tabata Logic's.

Keren untuk kalian yang baca sampai paragraf terakhir ini. Semoga menambah wawasan, bantu gw koreksi jika ada yang keliru, ayo berdiskusi

About ada aje

0 komentar:

Posting Komentar