Anime

5 kandidat kuat calon kaisar sihir di anime black clover

Karna sering melihat banyak yang bertanya-tanya siapa yang pantas menjabat sebagai penggantinya Julius. Bertepatan juga di Animenya lagi hangat-hangatnya pertarungan Julius dengan Licht a.k.a Patri yang menyebabkan kematian bagi Julius.

Di Manga Julius selaku Kaisar Sihir yang menjabat telah lama gugur, oleh karena itu saya akan membahas siapa yang pantas untuk menjadi Kandidat Kaisar Sihir selanjutnya.
Tulisan ini akan sangat panjang, jadi aku sudah siap jika kalian akan bilang "niat amat nulis gini panjang.

Baiklah! Seperti yang dikatakan Tabata Sensei pada Wawancaranya di Channel Youtube "Quancredible" beberapa bulan yang lalu, Beliau ditanya "Kapan Kaisar Sihir akan Pensiun?" Lalu Tabata Sensei menjawab: "Seorang Kaisar Sihir akan Pensiun ketika Kaisar Sihir yang menjabat pada saat itu meninggal, 

Jikalau Kaisar Sihir itu masih hidup, ia akan pensiun ketika ia merasa dirinya sudah layak diganti dan memilih sendiri penerusnya."
Dari jawaban Tabata Sensei pada wawancara tersebut sudah pasti Julius akan diganti karna telah gugur. Karena itu aku ingin menjabarkan siapa kandidat yang cocok untuk peran Kaisar Sihir selanjutnya.


1. Mereoleona.

Untuk kandidat pertama menurutku yang paling cocok adalah Mereoleona. Dia adalah wanita di Black Clover yang paling kuat mungkin setara dengan Julius, ia wanita yang keras dan agresif yang percaya pada tindakan dari pada kata-kata.

Namun terlepas dari keras dan agresifnya, Mereoleona menunjukkan pemahaman yang mendalam tentang cara memotivasi orang lain, bahkan untuk orang yang baru saja ia temui.
Sikap seperti itu sangat cocok untuk membuatnya menjadi Kaisar Sihir. Dia juga menghormati siapa pun yang mau menjadi kuat dan tidak menghakimi orang lain berdasarkan status atau garis keturunan mereka.



Mereoleona juga punya pengalaman memimpin, mulai dari memimpin skuad Crimson Lion dan yang terbaru memimpin Skuad Ksatria Sihir Kerajaan.Tetapi, dia tidak suka Ibukota Kerajaan sehingga sebelum dia kembali, dia pernah menghabiskan sebagian besar tahunnya di hutan belantara, berburu binatang liar dan berjemur di Mana Alami.

Meskipun sekarang dia pernah menjadi pemimpin Crimson Lion, tapi awalnya dia tidak suka dan menolak untuk dijadikan Kapten, ia mengambil alih karena Fuegoleon yang pingsan cukup lama.
Dia juga menjadi pemimpin Ksatria Kerajaan dalam serangan ke markas Matahari Tengah Malam cuma berharap untuk membalas dendam saudaranya saja.

Jadi, menurutku tanpa ada alasan yang kuat yang berhubungan dengan keluarganya, dia akan menolak bila ditunjuk menjadi Kaisar Sihir selanjutnya.

2. Yami.

Saat ini yang kita lihat dari perkataan terakhir Julius pada chapter 146, kita berspekulasi Yami adalah penerus Kaisar Sihir, setidaknya selama keadaan darurat ini. Itu hanya karena dia yang berada di lokasi.

Julius benar-benar meninggalkannya sebagai penanggung jawab dengan tidak ada keraguan. Mungkin bagi Julius, Yami memiliki kekuatan yang diperlukan untuk membawa gelar itu.
Memang benar dia satu-satunya di tempat kejadian, tetapi itu bukan hanya kebetulan, dia tahu ada sesuatu yang terjadi dan dia menyadari apa yang terjadi dan membuatnya lebih cepat daripada siapa pun. Jadi, bahkan jika ada Kapten lain yang hadir di tempat kejadian, aku pikir Julius akan tetap berkata seperti itu ke Yami.

Jika Yami dibiarkan bertanggung jawab, dia pasti akan mengambil alih hal-hal ke titik di mana dia mulai membuat orang ketakutan karena betapa seriusnya dia.
Aku percaya kita akan melihatnya bertindak lebih seperti seorang pemimpin di chapter-chapter berikutnya. Dia tidak akan memiliki banyak kesulitan untuk membuat semua orang mengikuti jejaknya. Ini karena berbagai alasan.



~Pertama, semua orang dan Kapten-kapten lain tahu betapa kuat dan pandai bertarungnya Yami, sehingga tidak perlu bagi siapa pun untuk berpikir dia tidak cukup kuat untuk menjadi pemimpin.

~Kedua, semua orang juga tahu bahwa dia adalah salah satu favorit Julius, tepat di sebelah William sehingga tidak banyak yang terkejut mengetahui bahwa dia adalah penerus yang dipilih, terutama mengingat bahwa tidak ada William lagi. (sampai chapter saat tulisan ini dibuat)

~Ketiga, sekali lagi tanpa William, dia saat ini adalah Ksatria Sihir berperingkat tertinggi di Kerajaan. Dia bukan lagi Kapten dari skuad terburuk, dia adalah Kapten dari skuad yang nyaris mengalahkan posisi pertama. Dia secara efektif adalah Kapten dari skuad terkuat. Jadi secara garis besar, saat ini Yami adalah Ksatria sihir yang satu langkah lagi akan menjadi Kaisar Sihir.

~Keempat, terlepas dari apakah Julius benar-benar meninggalkannya sebagai penggantinya, Yami adalah orang yang telah memimpin pertahanan kerajaan sejauh ini dan dia sangat serius tentang hal itu, walaupun dia adalah orang asing bagi Kerajaan Clover.

Ini bukan Yami yang sama yang sering kita lihat seperti bermain Judi dan menghabiskan waktunya nongkrong di WC. Saya pikir semua orang memperhatikannya dan saya akan menganggap sebagian besar Kapten tahu bahwa ketika Yami serius tentang sesuatu, dia adalah kekuatan yang harus diperhitungkan dan dia tidak akan dihentikan kecuali seseorang membunuhnya.

~Kelima, Kemungkinan para warga tidak akan menolak di karenakan pada saat Kerajaan diserang oleh Elf. Pada chapter 165 dan seterusnya para warga banyak ditolong oleh anggota Black Bull.
Saat Skuad Ksatria Sihir lainnya dikendalikan oleh Elf dan sebagian lagi kocar-kacir, cuma Black Bull yang terlihat banyak menyelamatkan para warga. Otomatis para warga tidak akan menolak jika Bos Black Bull ini dipilih menjadi Kaisar Sihir selanjutnya.

Tetapi, aku berpikir Yami tidak akan senang mendapatkan Gelar Kaisar Sihir ini, walaupun ia terpilih. Mengingat betapa banyak tanggung jawab yang diembannya. Dia mungkin akan mencoba mengalihkannya ke Fuegoleon atau Nozelle atau bahkan Mereoleona, mengingat betapa kuatnya wanita itu.

Percaya Yami tidak akan mengambil alih gelar Kaisar Sihir karena pada percakapan di masa lalu Yami dengan Julius di chapter 211 kemaren, pada saat ia diminta menjadi Kapten Skuad Ksatria Sihir.
Yami berkata "Untuk orang luar sepertiku menjadi Kapten Skuad Ksatria Sihir? Aku hanya akan membuat kekacauan. Lagi pula para petinggi yang lain pasti tidak akan menyukai ini."
Menimbang dari perkataan Yami tersebut, aku yakin Yami akan menolak Gelar Kaisar Sihir walaupun ia ditunjuk.


3. Nozel.

Mungkin banyak dari kita yang tidak suka dengan Nozel dan mengatakan Nozel tidak pantas untuk menjadi Kaisar Sihir karena kesombongan dan selalu memandang rendah Rakyat Jelata.
Mungkin pada awalnya aku juga berpikir seperti itu, tapi dengan berjalannya cerita, Nozel sedikit demi sedikit memperlihatkan perubahan-perubahan yang signifikan untuk membuatnya pantas menjadi Kaisar Sihir selanjutnya, seperti:



~Pertama, saat Nozel berkumpul kembali dengan para Ksatria Kerajaan lainnya di luar penjara bawah tanah. Nozel menyiapkan ruang penyembuhan bagi yang terluka. (chapter 157)

~Kedua, ketika Nozel menerima kabar tentang banyaknya Elf yang menyerang Kerajaan, Nozel lalu menyatakan kalau mereka harus menyelamatkan Kerajaan bahkan jika itu berarti membunuh sesama Ksatria Sihir yang telah dikendalikan oleh Elf. Sikap ini menunjukkan kalau jiwa raga Nozel telah diberikan seutuhnya kepada Kerajaan Clover. (chapter 157)

~Ketiga, bahkan ketika Noelle menyarankan agar mereka harus menyelamatkan para Ksatria yang sedang dikendalikan Elf bukan malah membunuhnya.
Saat para Ksatria lain setuju dengan saran Noelle, Nozel pun membuang Ego-nya dan menerima dalam diam usulan Noelle tersebut. Lalu Nozel menciptakan sebuah kendaraan terbang dengan Sihir Merkurinya untuk membawa mereka menuju Kerajaan. (chapter157)

~Keempat, ketika mereka melewati Desa Hage yang sedang diserang, Nozel menolak untuk berhenti karena memprioritaskan Ibukota Kerajaan. Tetapi, dia mengizinkan Asta dan Yuno untuk turun menolong kampung halamannya itu. (Chapter 158)

~Kelima, Lagi-lagi Nozel membuang Ego-nya dengan memuji kekuatan Noelle dan meminta maaf atas perlakuan buruknya selama ini terhadapnya. (chapter 176)

~Keenam, Masih di chapter 176 ketika Nozel tertusuk Jarum dari Sihir Kompas yang membuatnya terkapar di lantai. Berlanjut ke chapter 178 Nozel menerima semua ejekan dari Zora dan membuat ejekan itu sebagai motivasi untuk memperkuat tubuhnya dengan Sihir dan melepaskan penyembuhan.

~Ketujuh, ketika Asta dan Yuno terpojok oleh Sihir Patri yang berubah menjadi Dark Elf, Nozel datang menyelamatkan mereka. Nozel menyebarkan Sihir Merkuri di sekitar ruangan dan menjebak Patri di dalam Sangkar Perak yang memantulkan semua serangan Patri. (chapter 199)

~Kedelapan, Nozel kemudian mengakui Asta dan Yuno sebagai saingan untuk Gelar Kaisar Sihir. (chapter 199)

Nah, dari deretan yang aku tulis diatas tentang kedewasaan dan perubahan Nozel, itu sudah mencerminkannya sebagai pemimpin yang loyal, terlebih sekarang Nozel telah mengakui Asta dan Yuno sebagai saingan untuk Gelar Kaisar Sihir. Aku sangat setuju kalau ia menjadi Kaisar Sihir Selanjutnya.
Oh ya, pada Jump Festa 2019 beberapa bulan yang lalu, Tim Jump bertanya tentang Peluang Nozel untuk menjadi Kaisar Sihir Selanjutnya pada Tabata Sensei di interview nya. Begini percakapannya:
TIM JUMP: Setelah saya membaca sampai chapter terakhir, saya merasa Nozel mungkin akan menjadi Kaisar Sihir berikutnya. Apakah saya benar.
Tabata Sensei: Oh!! Bisakah saya mengungkapkan ini?! Haruskah saya mengungkapkan ini? Apa yang harus saya lakukan? Bisakah saya mengatakan ini? Saya akan memberi tahu Anda jika Anda menginginkannya.

TIM JUMP: Eh ... Sebenarnya, saya tidak ingin dimanja. Yah, saya baru saja memperhatikan seberapa baik Anda mengembangkan Nozel dari orang yang sangat brengsek menjadi pria yang baik.
Tabata Sensei: Oh begitu, Terima kasih banyak!
Nah apa yang kalian pikirkan dari percapan tersebut? Apakah itu kode dari Tabata?

4. Fuegoleon.

Tidak banyak yang bisa aku tulis dari Fuego, karena kemunculannya tergolong sedikit karena lamanya ia pingsan setelah dilukai oleh Patri. Berbeda dari Nozel, Fuegoleon dari awal kemunculannya sudah ditampilkan menjadi orang yang baik. Menurut ku kandidat yang paling cocok disamping Nozel untuk saat ini adalah Fuegoleon.

Fuegoleon adalah orang yang adil yang menilai orang dari nilai kemanusiaannya daripada menilai dari status sosial mereka. Sisi baiknya ini terlihat pertama kali pada chapter 24, ketika dia membela Asta dari penindasan keluarga Silva pada acara penganugrahan lencana bintang.
Pada saat itu Fuego mengatakan pada mereka kalau Asta diundang oleh Kaisar Sihir, Yang berarti Kaisar Sihir telah mengakui Asta dan layak berdiri disamping mereka.

Tindakan Fuego itu menunjukkan pandangannya tentang keadilan di mana ia tidak akan berdiam diri ketika seseorang ditindas tanpa alasan apalagi karena statusnya.
Fuegoleon juga telah terbukti memiliki kepribadian karismatik yang menunjukan kemampuan kepemimpinannya.



Dia dapat dengan cepat mengambil alih situasi dan mengerahkan perintah yang sesuai pada Ksatria Sihir didekatnya setelah mengetahui Ibukota Kerajaan sedang diserang.
Fuegoleon juga sangat tenang dalam situasi yang mengerikan. Dia mampu menganalisis dan menemukan kelemahan lawannya, bahkan saat bertahan melawan rentetan serangan.
Selain itu, Fuegoleon adalah orang yang bijak dengan mentalitas tinggi di mana ia akan segera memarahi siapa pun yang kehilangan fokus dalam situasi penting.
Kebijaksanaannya dapat kita lihat ketika dia bersedia berkonsultasi dengan Nozel Silva setelah mereka seperti ingin bertarung pada saat jamuan makan di penganugrahan lencana bintang para Skuad Ksatria Sihir pada chapter 25.

Beberapa bulan kemudian setelah musibah yang ia terima dari Pemimpin Matahari Tengah Malam, tepatnya pada chapter 171. Pada Saat wakil kapten Randall dirasuki oleh Jiwa Elf, lalu menyerang anggota Crimson Lions lainnya.
Fuego yg terbangun dari pingsannya lalu membuat tangannya yang buntung dengan Sihir Apinya. Tiba-tiba Salamander jatuh dari langit dan memilih Fuegoleon sebagai tuan barunya dan mengalahkan Randal.

Menimbang dari semua itu, dari segi sikap, watak, kebaikan, kekuatan dan jiwa kepemimpinannya, terlebih sekarang telah memiliki Roh Sihir Api, aku merasa yang paling cocok untuk menjadi Kaisar Sihir Selanjutnya adalah Fuegoleon.
Para warga juga sudah pasti tidak akan keberatan jika Fuego yang bakal terpilih.


5. Lumiere a.k.a Kaisar Sihir Pertama.

Lumiere adalah seorang pemuda eksentrik yang sangat ingin tahu tentang Sihir. Dia juga tidak memiliki prasangka buruk terhadap rakyat jelata dan Elf, jiwanya sangat berbeda dari kebanyakan bangsawan lainnya.

Salah satu tujuannya adalah untuk membuat Item Sihir yang akan menguntungkan semua orang, termasuk yang memiliki sedikit kemampuan Sihir demi kedamaian Kerajaan Clover.
Tidak perlu menjelaskan banyak tentang orang yang satu ini, karena dia sudah pasti sangat-sangat pantas untuk naik Tahta lagi menjadi Kaisar Sihir Selanjutnya.



Tapi seandainya nanti setelah mengalahkan Demon Lonne pada chapter yang lalu, tubuh batunya dan jiwanya tidak hancur atau mati, besar kemungkinannya kalau dia akan dipilih untuk menjabat lagi sebagai Kaisar Sihir Selanjutnya.

Aku harap ada pertarungan untuk menentukan siapa yang pantas untuk perebutan Gelar Kaisar Sihir Selanjutnya ini.

Sekian dulu gais, untuk pembahasan yang sangat panjang ini. Semoga tidak membosankan ya

About ada aje

0 komentar:

Posting Komentar