Metal Hero

7 Kostum Metal Hero Robot Yang Memiliki Kostum Yang Sangat Unik

Para jagoan robot yang pernah di kenal di Indonesia di masa silam, bisa di katakan sebagai salah satu yang paling tanggung menumpas kejahatan yang ada di bumi.

 Mereka pada dasarnya adalah robot yang menjadi sahabat manusia dan bertugas melindungi penduduk. Walaupun di bilang jadul, tapi mereka bukan kaleng-kaleng biasa yang di anggap rongsokan. Desainnya pun masih di di katakan layak jika di buat remake dengan kostum yang serupa.

Memiliki ciri khas masing-masing dalam bertempur dan memiliki kendaraan yang keren dan canggih di masa silam. Berikut ini 7 robot penumpas kejahatan yang tanggung di masa silam yang memiliki kostum menarik.

1.Jiban.



Salah satu robot tangguh di masa silam, di mana biasanya ketika ia akan beraksi akan menyebutkan beragam pasal. Menceritakan tentang robot polisi yang bertempur melawan sindikat penjahat Bioron.
Salah satu seri metal hero yang muncul edisi ke delapan dari rangkaian Metal Heroes.

 Salah satu paling menarik dan tidak terlupakan para monster yang mau menunggu lama-lama ketika Jiban membacakan pasal, mungkin jika di seri Kamen Rider sudah di serang duluan. Memiliki kendaraan Motor, Mobil dan Pesawat tempur sebagai kendaraannya. Jiban yang merupakan robot juga memiliki pedang dan pistol untuk melawan monster.

2.Janperson.



Sama- sama berkonsep yang sama dengan Jiban, di mana Janperson juga merupakan robot polisi yang juga di buat oleh Toei. Janperson harus menghadapi tiga buah organisasi jahat yang mengancam kota Tokyo.

Janperson juga di lengkapi dengan senjata yang canggih, sehingga mampu mengalahkan para pengacau di kota Jepang. Janperson juga di bantu sesama robot yang bernama Gun Gibson yang awalnya pernah menjadi musuh. Akan tetapi musuh utama yang sebenarnya adalah robot yang bernama Bill Goldy yang hampir terlihat sama dengan Janperson, tetapi helm yang di gunakan lebih keren dan gagah.

3.Bikel Dan Walter.



Bercerita mengenai tiga robot polisi asal Jepang dalam mencegah teroris dan kriminalitas yang ada di negara Sakura. Tokoh utamanya sendiri adalah Winspector Ryouma dengan bantuan dua robot Bikel dan Walter.

Dua robot yang merubakan robot kendaraan yang selalu membantu Ryouma dengan kekuatan yang unik. Layaknya seperti Transformer, mereka berdua bisa berubah menjadi kendaraan motor dan pesawat. Musuh sekuat apapun akan di kalahkan, ketika mereka bertiga sudah berkumpul.

4.Kabutaku.



Serial yang paling unik, dimana berkumpulnya robot yang berbentuk binatang yang bertarung dengan terbagi menjadi dua kelompok. Mereka saling bersaing demi mendapatkan gugusan bintang, yang dapat mengabulkan apapun permintaan.

Awalnya mereka memiliki disain yang unik, tapi mereka juga bisa berubah menjadi robot yang gagah. Tapi tenang saja, selama mereka bertarung dan mengeluarkan kemampuan mereka, biasanya akan ada robot yang menjadi wasit sehingga bisa di bilang Fair Play.

5.Metalder.



Walaupun memiliki design yang aneh,tapi setidaknya bukan kaleng-kaleng biasa. Memiliki kostum yang terlihat separuh tubuhnya belum tertutup dengan sempurna dan sebelahnya lagi sudah rapi, membuat hero Metalder menjadi salah satu yang paling unik dan tidak dapat terlupakan.

Metalder sendiri merupakan senajata rahasia untuk tentara kekaisaran yang di gunakan dalam perang pasifik. Yang paling teringat dari karakter ini adalah ketika Ikaru marah maka akan berubah dengan kostumnya. Endingnya ia berhasil mengalahkan Neros dan membuat tubuhnya rusak parah.

6.Zaborgar.



Salah satu yang paling unik dari Zaborgar adalah robot ini bisa berubah menjadi kendaraan atau sebaliknya. Zabogar sendiri di kendalikan oleh pengendaranya dengan menggunakan helm yang ada microfon kecilnya.

Walaupun di ending, Zaborgar sempat rusak dan kemudian bisa di perbaiki kembali hingga di perlukan untuk menjadi robot dengan dua buah kendaraan. Memang terlihat tidak sekeren Iron Man, tapi pernah menjadi idola yang tak tergantikan di masanya.

7.Blue Senturion Power Rangers Turbo.



Jika sebelumnya sudah memasukan hero lain yang bukan kaleng-kaleng biasa, rasanya tidak adil jika salah satu robot polisi Blue Senturion tidak di masukan ke dalam list ini. Mengingat ia adalah salah satu robot yang membantu para rangers.

Kenapa tidak memasukan Alpha, jelas alasanya tidak terlalu kuat dan bisa di katakan Alpha lebih banyak beraksi di belakang layar bersama dengan Zordon. Jadi Blue Senturion ini juga memiliki Zord sendiri yang memiliki Design menarik.


"Sumber:Pengalaman Pribadi"

About ada aje

0 komentar:

Posting Komentar